Beberapa bulan yang lalu ane lihat papan iklan dipinggir jalan kalau ada Naval Base Open Day 2013 Surabaya, kalau nggak salah tanggal 8 pas hari ahad.. Wow lumayan nih dari pada ngganggur bisa lihat-lihat pangkalan TNI yang biasanya tidak dibuka untuk umum (padahal waktu itu ada banyak tugas kuliah, tapi tetep ane sempet-sempetin lihat)


   Di dalam pangkalan militer TNI AL terdapat armada perang cukup banyak dan menurut ane kapalnya cukup keren, soalnya pas ane semester 6 di politeknik perkapalan ane sempet ada job training jadi ane juga sering keluar masuk PT.PAL tapi ya cuman bisa masuk di sekitar graving dock aja, hehehe... okelah pokoknya di Naval Base Open Day para pengunjung bebas masuk kedalam pangkalan TNI, waw dalam angan-angan ane dari dulu pengen banget lihat patung jalesveva jayamahe (patung yang menurut ane gede banget, bisa lihat sendiri deh di gugel) sama daya tarik utamanya yaitu kapal layar legendaris milik indonesia yang sudah bertahun-tahun mengarungi lautan yaitu dewaruci, karena ane lumayan suka foto-foto inilah hasil foto kemarin 


ini dia tokoh utamanya, ternyata antrian buat masuknya banyak banget, sampe tumpeh-tumpeh 

kapal perang

ini temen ane diajak naik KRI Dewaruci malah kelaperan, jadinya beli nasi bungkus deh 

ini pas naik di KRI Dewaruci, nggak sempet poto banyak soalnya rame banget






dari tadi ane yang moto terus, gantian dong ane juga mau difoto 

hahahaha, ane sudah kehabisan kata-kata nih lihat posenya pas megang mobil 


patung jalesveva jayamahe (ternyata bisa naik ke atas)

didalamnya ada semacam museum, ada miniatur-miniatur kapal

dilangit-langitnya di lukis langit, keren juga idenya

ini setelah naik diatas bias lihat kapal-kapal yang berhenti ditengah, jangkarnya diturunkan



   secara keseluruhan sih Naval Base Open Day lumayan bagus namun saking banyaknya pengunjung jadi kurang nyaman juga buat berfoto-foto (contohnya pas naik di KRI Dewaruci tadi) dan saran ane kalau kesana bawa payung soalnya panasnya luar biasa gan...

Comments (0)