Assalammu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh Coy!

Ane mau share lagi nih tutorial adobe photoshop membuat foto tampak seperti sketsa/hasil pensil, tapi sebenarnya nggak kayak sketsa sih, nggak taulah pokoknya ane post dulu saja sebelum ane lupa caranya 


1.Buka dulu fotonya di photoshop gan, bisa pakek versi apa aja soalnya ane pakeknya photoshop 7.0 versi yang sudah cukuplah bagi pemula seperti ane



2.copy layer background dengan cara ctrl+J maka akan muncul layer 1, tekan ctrl+shift+U agar gambar menjadi tidak berwarna/desaturate.



3.Copy lagi layer 1 dengan ctrl+J sehingga muncul layer 1 copy, ubah blending mode layer 1 copy menjadi color dodge setelah itu tekan ctrl+i untuk invert



4. Gambarnya jadi hilang gan? jangan bingung dulu, klik filter-other-minimum dan pilih radiusnya menjadi 1



5. Double click pada layer 1 copy untuk menampilakan layer style, ubah underlying layer menjadi 85 #sesuai kebutuhan saja, tergantung kualitas foto



6. Jika warna gambar kurang hitam/tajam bisa di otak-atik di image-adjusment-brightness/contrast seperti dibawah


7. Dan beginilah hasil akhirnya setelah di crop #nggak dicrop juga nggak papa kok, ane nggak maksa, tergantung selera masing-masing


bisa jadi cover album boyband nih 


Makasih gan sudah baca sampai akhir

Comments (0)